Friday, April 27, 2018

Wanginya Mobil Diesel Eropa

Mobil Diesel Eropa



Beritaotomotif68 - Mobil diesel tengah jadi sorotan oleh pemerintah Uni Eropa dikarenakan masalah dieselgate. Tapi di jalanan Eropa mobil ini masih tetap kuasai jalanannya. 

Dari pantauan Beritaotomotif68 di Kota Palma de Mallorca, Spanyol, raungan halus mobil diesel dapat kita dengar di mana-mana. 

" Dalam soal emisi, mobil diesel saat ini tambah lebih bersih, ini cuma ada problem komunikasi saja dengan pemerintah, " tutur Florian Moser, seseorang juru bicara BMW pada Beritaotomotif68. 

Karna ini negaranya diesel, jadi Beritaotomotif68 serta sebagian rekanan dari Indonesia menjajal mobil diesel juga, yaitu X1. Satu Sport Activity Vehicle (SAV) dari BMW. 

Mobil BMW X1 berwarna putih bersih ini kami pinjam dari satu perusahaan mobil di bandara Mallorca. Dari penampakannya mobil ini tidak jauh lain dari X1 yang telah di luncurkan di Indonesia bln. Mei 2016 kemarin. Cuma mesinnya saja yang diesel. 

Eksterior, interior sampai mesinnya sudah diperbaharui. Mobil ini ada dengan ciri-khas yang lebih sporty serta tegas. Diluar itu, BMW X1 juga diklaim nyaman dengan ruangan yang lebih luas, kwalitas premium pada tiap-tiap detailnya serta feature berkelas. 

Dari interior mobil tampak sama juga dengan jenis di Indonesia. Bedanya tak ada panoramic roof, serta monitor audionya telah dapat disentuh dengan tangan, jadi bila menginginkan lihat lokasi yang lebih terang di peta, tinggal cubit saja monitornya dengan dua jari. 

Mencari lahan parkir juga lebih gampang, karna X1 diesel ini telah diperlengkapi dengan connected drive, jadi semuanya info di internet dapat masuk di mobil. 

BMW X1 generasi paling baru mempunyai panjang 4. 439 milimeter, lebar 1. 821 milimiter, serta tinggi 1. 598 milimeter. Pembagian jenis all-new BMW X1 ini tetaplah sesuai sama rencana Sports Activity Vehicle (SAV) yang compact. 

SUV ini lebih tinggi sampai 53 milimeter bila dibanding dengan pendahulunya. Hal tersebut dimaksimalkan untuk membuat ruangan yang lebih lega dibagian interior. 

Seperti desain body depan, apron belakang mempunyai ground clearance yang lebih tinggi. Dengan pilihan lampu full-LED dibagian belakang, dua baris lampu berupa L hasilkan sinar yang makin jelas. 

Memiliki bentuk yang pipih serta panjang mengutamakan lebar sisi belakang body, dipadukan dengan desain aeroblade vertikal berwarna hitam yang terintegrasi dengan roof spoiler hingga memberi kesan sporty. 

Waktu dinyalakan mesinnya, terdengar raungan ciri khas mesin diesel, tidak butuh terasa takut juga akan suaranya yang berisik, karna di kabin, nada diesel itu terserap dengan halus oleh peredam di mesinnya. 

Ngebut dengan X1 diesel di jalanan Mallorca memanglah mengasyikkan. Di jalan tol umpamanya, walau kecepatannya dibatasi oleh pemerintah sana hingga sekitaran 120-140 km /jam, mobil merasa nyaman dikendarai, handling serta suspensinya juga merasa oke. 

Waktu berjumpa dengan jalanan yang sempit menuju pantai cantik di Port de Soller, X1 menunjukkan ketangguhannya. Jalan kerikil yang menanjak juga dapat dilibas dengan gampang karena torsi maximum yang menjangkau 330 Nm.

Spek mesin BMW X1 sDrive18d

Mesin 4 silinder diesel dengan teknologi TwinPower Turbo technology
Kapasitas mesin 1.995cc
Tenaga maksimum 150 hp pada 4.000 rpm
Torsi maksimum 330 Nm pada 1.750-2.750 rpm.
Akselerasi 0-100 km/jam 9,2 detik
Kecepatan maksimum 205 km/jam
Konsumsi BBM rata-rata 4,3-4,1 liter/100km
Emisi CO2 114-109 gram per km.

No comments:

Post a Comment