Wednesday, April 18, 2018

Motor Bernomor 69 Punya Gibran Diboyong ke Jakarta


Beritaotomotif68, Jakarta - Motor modifikasi putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka juga akan dipamerkan ke khalayak umum di Jakarta. Motor itu juga akan dipamerkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) yang gagasannya juga akan di buka oleh Presiden Jokowi besok Kamis (19/4/2018). 

" Saya telah izin sama mas Gibran, kelak sepanjang pameran saya yang tanggung jawab. Ini tinggal saya cat ulang lantas saya bawa pergi ke Jakarta, " tutur modifikator motor Gibran, Eko Sutanto dari bengkel Rich Richie Ride and Garage (RRRG), Mojosongo, Jebres, Solo. 

Motor Gibran yang dimodif ala cafe racer aslinya yaitu Honda CB 125. Mengusung rencana vintage, motor bercat biru muda itu di desain full fairing dengan penambahan gambar angka 69. 


" Pada umumnya sama dengan cafe racer yang lain. Mungkin saja yang buat lain itu full fairing, " kata yang memiliki RRRG, Eko Sutanto waktu didapati di bengkelnya, Selasa (17/4/2018). 

Sistem modifikasi memerlukan saat tiga bln. karna bagian-bagian di buat sendiri dengan kata lain handmade, umpamanya tangki serta fairing yang di buat dari pelat setebal 1, 2 mm. Sedang sisi beda, seperti suspensi serta pelek, adalah barang after market. 

" Semua upgrade, terkecuali rangka serta mesinnya. Automatis nomor rangkanya tetaplah sama juga dengan STNK, " katanya. 

Menurut dia, Gibran sendiri yang pilih desain itu sesudah berdiskusi lewat pesan singkat. Motor lawas itu juga segera dia ambillah dari garasi tempat tinggal Gibran. 

" Kelihatannya mas Gibran telah miliki lama, hingga sini saya check keadaannya mati, pengapiannya mati. Mungkin saja lama tidak digunakan, " ungkap pria yang menggerakkan usaha bengkel sepanjang 8 th. itu. 

Eko mengakui tidak ketahui motor itu akan digunakan untuk apa. Tetapi menurut dia, jenis cafe racer paling pas bila dipakai jadi pajangan. 

Tentang cost, Eko malas memaparkan besaran uang yang di habiskan Gibran. Tapi pada umumnya, kata dia, modifikasi motor di RRRG memerlukan dana mulai Rp 15 juta. Eko bercerita, Gibran awalannya tertarik dengan modifikasi motor sama yang dia pajang di Instagram. Lewat account @chillipari, Gibran berkomentar serta ajukan pertanyaan dengan intensif padanya. 

" Yang dikomentari mas Gibran itu motor yang saya pamerkan di IIMS (Indonesia Internasional Motor Show) 2016. Saya sangka itu admin usaha mas Gibran, nyatanya mas Gibran sendiri, " kata dia. 

Tersebut spesifikasi motor Honda CB 125 cafe racer full fairing punya Gibran : 
  • Lampu depan H4
  • Fairinghandmade plat 1.2 mm
  • Tangki hornet handmade
  • Rangka original custom
  • Jok custom
  • Suspensi depan Tiger
  • Suspensi belakang aftermarket
  • Pelek alumunium
  • Ban IRC SP2
  • Knalpot custom


No comments:

Post a Comment