Saturday, April 21, 2018

Produsen Korea Bakal Keluarkan Mobil Rp 150 Juta ke Bawah

Produsen Korea Bakal Keluarkan Mobil Rp 150 Juta ke Bawah



Beritaotomotif68, Jakarta - Pasar otomotif Tanah Air akan semakin memanas nih Otolovers. Kesempatan ini giliran pabrikan asal Korea Hyundai yang telah berikan aba-aba di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 untuk mengenalkan jenis paling baru, yang mempunyai banderol dibawah Rp 150 juta. 

Hyundai juga mengungkapkan mobil paling barunya ini juga akan jadi tindakan 'come back', serta juga akan jadi jenis yang belum juga sempat dikenalkan Hyundai di Indonesia yaitu mobil keluarga atau MPV (Multiple Purpose Vehicle). 

" Dunia otomotif saat ini sedang ramai, terutama di mobil sesudah datangnya pendatang baru dari China. Dari sisi segmen, dia berkompetisi di low segmen, sedang kita belumlah ada mobil sesuai sama itu. Tapi apabila lihat Hyundai India, dia kan terdapat beberapa product di low segmen seperti kelak juga akan ada Hyundai Santro yang didevelop sekali lagi. Lihat hal itu, peluang ada, " tutur President Director PT Hyundai Mobil Indonesia Mukiat Sutikno pada wartawan di gelaran IIMS 2018, JI Expo Kemayoran, Jakarta. 

" Bukan hanya di Indonesia, didunia volume yang paling gemuk yaitu pada low segmen. Apabila menginginkan memainkan volume jadi semakin besar harus kita mesti main di segmen itu. Karna medium serta high ya seperti piramida saja. Semakin kecil. Jadi nantikan saja dalam 1-2 th. sekali lagi (Hyundai juga akan bermain di low segment), " lanjutnya. 

Saat ini, Hyundai juga menyebutkan di IIMS 2018, tengah lakukan pengembangan untuk product itu hingga Mukiat belum juga dapat mengungkap namanya. Tetapi mobil itu juga akan dihargai Rp 150 juta ke bawah. 

" Nantikan saja. Harga nya di Rp 150 juta kebawah. Tapi product ini mesti di assembling di Indonesia supaya dapat kompetitif. Saat ini masih tetap under development hingga sekitaran 1-2 th. kedepan, " katanya. 

Jadi info, Hyundai di Indonesia mempunyai deretan product SUV premium seperti Santa Fe yang di bandrol Rp 495 juta (lebih Rp 7 juta untuk edisi spesial-nya), serta Tucson yang dihargai Rp 417 juta (lebih Rp 2 juta untuk edisi spesial-nya). Sedang Hyundai H-1, product termanis dari PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) di jual dengan harga Rp 427 juta-an.

No comments:

Post a Comment