Saturday, April 14, 2018

Melongok Spek 18 Moge yang Diduga Bodong di Teluk Jakarta



Beritaotomotif68, Jakarta - Tim paduan TNI AL memergoki kapal Roro KM Fajar Bahari V di Perairan Tanjung Karawang Teluk Jakarta yang tengah membawa 18 motor gede serta 9 mobil. Moge-moge itu disangka bodong. 

Tampak dari photo terlihat moge-moge itu didominasi oleh motor buatan Amerika Serikat Harley-Davidson. Terdapat banyak jenis Harley-Davidson yang disangka hasil penyelundupan itu dari mulai Road Glide, Road King, serta Ultra Classic. Tetapi IMI Kalimantan barat menyanggah bila moge-moge itu motor bodong. 

Walau tidak tampak dengan detail masalah jenis motor, detikOto cobalah membahas masalah beberapa type sama Harley-Davidson itu. 

CVO Ultra Classic Electra Glide 

Motor ini yaitu sepeda motor top-of-the-line yang mendefinisi ulang rencana 'fully loaded' dari mulai radio satelit serta handgrip yang mempunyai pemanas sampai warna custom yang memukau dan mesin 110-cubic inch Screamin' Eagle V-Twin. 

Sepeda motor spesialis touring jarak jauh ini siap meniti tantangan dengan style paling barunya. Feature baru di th. 2012 diawali dengan speaker BOOM! Audio High Performance BOOM! Bagger ditambah dengan BOOM! Audio Bass Booster Ports yang terdapat dibagian bawah Tour-Pak. 

Semua peralatan itu diperkuat oleh satu amplifier yang bisa disetel sesuaikan dengan dinamika speaker serta lingkungan sepeda motor. 

Satu penampilan antarmuka untuk menyambungkan Apple iPod Nano 8Gb serta iPod lengkapi paket audio di sepeda motor ini sudah disiapkan. 

Sesaat untuk penampilan, CVO Ultra bergulir dengan lingkar roda Mirror Chrome Chisel Custom dengan rotor rem yang sesuai sama serta King Tour-Pak yang mempunyai lampu rem/belakang LED berlapis chrome. 

Tempat duduk yang mempunyai pemanas serta sandaran penumpang yang bisa ditata serta dihiasi oleh monogram H-D Bar & Shield dan tektur alur bebatuan. 

Terutama, bebrapa feature terbaru seperti Electronic Throttle Control (ETC), cruise control, serta ABS juga disiapkan jadi peralatan standard pada sepeda motor yang ada dengan tiga pilihan warna yaitu Crystal Citron/Diamond Dust, Wicked Sapphire/Stardust Silver serta Electric Orange/Black Diamond itu. 

Road Glide Custom 

Sepeda motor bergaya hot-rod bagger ini menggabungkan keunikan shark-nosed, frame-mounted fairing yang membuatnya nyaman untuk dikendarai serta penampilan yang memukau siapapun yang memandangnya. 

Untuk system audio ada system audio Harman/Kardon yang mempunyai sarana radio CD player, AM/FM receiver, WB, bisa keluarkan nada berkekuatan 100 watts per channel lewat speaker serta tweeter yang ada pada fairing. 

Ada juga tempat serta antarmuka untuk menyambungkan Apple iPod Nano 8Gb yang terdapat pada saddlebag samping kanan. Feature spesial yang lain termasuk juga Smoked Wind Splitter Windshield tempat duduk two-piece custom yang bisa dilepaskan di bagian penumpang yang diperlengkapi dengan penutup dengan warna jahitan yang sesuai serta tangki bahan bakar low-profile dengan warna yang sebanding dihiasi penampilan grafik iluminasi ciri khas CVO. 

Lingkar roda depan Contrast Chrome Agitator Custom memiliki ukuran 19 inci serta lingkar roda belakang memiliki ukuran 18 inci yang siap membawa sang motor gede dengan kata lain moge ini membelah jalan dengan tiga pilihan warna yaitu White Gold Pearl serta Starfire Black, Maple Metallic serta Vivid Black, Candy Cobalt serta Twilight Blue. 

Road King Special 

Road King Special adalah motor touring paling baru Harley-Davidson yang mengusung mesin baru Milwaukee-Eight. Motor ini ada dengan penampilan yang lebih gagah. 

Harley-Davidson Road King Special diberi bebrapa feature khusus seperti setang mini-ape serta boks samping yang besar. Ditambah sekali lagi garpu depan serta suspensi belakang baru yang diklaim dapat memberi kontrol handling serta kenyamanan tambah baik. 

Mesin serta sebagian komponen motor ini ada dengan warna gelap. Walhasil, penampilan Harley-Davidson Road King Special juga semakin garang. 

No comments:

Post a Comment