Wednesday, May 16, 2018

Nissan Pensiunkan Mobil Dieselnya dan Beralih ke Kendaraan Rendah Emisi

Nissan Pensiunkan Mobil Dieselnya


Beritaotomotif68, Jakarta - Dunia otomotif terutama mobil didunia tengah berubah. Di Eropa sendiri, sebagian jenis juga akan dipensiunkan untuk menggerakkan kiat baru. Satu diantaranya membuat kendaraan rendah emisi (listrik ataupun hibrida) paling baik. Hal semacam ini yang dikerjakan Nissan di Eropa. 

Ditulis Autoevolution, dalam sekian waktu ke depan pabrikan asal Jepang ini juga akan memberhentikan produksi semuanya mobil dieselnya. Terdaftar, memanglah cuma Nissan saja yang belum juga pensiun untuk menghasilkan mobil penumpang bermesin diesel di lokasi Eropa. 

Pernah ngotot menginginkan mempertahankannya, nyatanya penurunan tajam pada penjualan mobil Nissan bermesin diesel di Eropa tidak dapat dilewatkan terus-menerus. Terdaftar, penurunannya hingga 35% di tiga bln. paling akhir. 

Jadi ubahnya, Nissan juga akan buat semakin banyak mobil hibrida, PHEV, serta EV atau mobil listrik murni. 

Tapi, apabila lihat rekam jejak Nissan nampaknya hal semacam ini tidaklah problem mengingat ia telah jual dengan masif Nissan Leaf serta sebagian jenis dengan tehnologi E-Power. Namun masih tetap saja, terdapat banyak jenis yang mungkin saja juga akan hilang seperti Qashqai ataupun hatchback kecil seperti Micra. 

Di laporan itu tidak tertulis dengan detail langkah tentu yang juga akan Nissan ambillah untuk pergeseran dunia otomotif didunia terutama Eropa ini. Apakah juga akan ada crossover EV versus murah untuk menukar sebagian jenis yang dipensiunkan awal itu? Jadi pengingat, Renault jadi relasi Nissan juga akan keluarkan kendaraan hibrida bergaya crossover serta berbasiskan Kadjar di satu tahun lebih kedepan. 

Kita nantikan saja ya, Otolovers.

No comments:

Post a Comment