Friday, May 18, 2018

Beli Mobil Listrik di India Dapat Potongan Rp 50 Juta


Beritaotomotif68, Jakarta - Insentif sudah diberi pemerintah di sebagian negara pada orang-orangnya yang ingin berpindah untuk memakai mobil listrik. 

India juga tidak ingin kalah ikut-ikutan berikan insentif pada warganya yang sudah ganti mobil memiliki bahan bakar konvensional ke mobil bertenaga listrik. Tidak tanggung-tanggung insentif pemotongan harga diberi sebesar 250. 000 rupee atau sama dengan Rp 50 juta-an. 

Insentif dengan nilai yang cukup besar itu berniat diberi pemerintah India untuk tingkatkan penjualan mobil listrik dan hybrid. 

Terkecuali mobil, motor listrik juga jadi tujuan pemerintah India untuk diberi insentif. Bahkan juga yang memiliki usaha taksi serta bus yang berpindah memakai tenaga listrik akan diberi insentif. Pemerintah India diberitakan menggelontorkan 15 miliar rupee atau sama dengan Rp 3, 1 triliun supaya program ini dapat jalan. 

Mereka juga merencanakan untuk buka stasiun pengisian listrik di banyak wilayah. Stasiun pengisian listrik ini juga akan dibuat di beberapa tempat strategis seperti dekat dengan kereta dan pusat perkotaan serta jaraknya berdekatan (tiap-tiap 9 km persegi). 

Warga India tidak butuh cemas kehabisan tenaga listrik di tol. Stasiun pengisian listrik juga juga akan dibuat di jalan tol. 

Namun konsentrasi paling utama diarahkan untuk melakukan perbaikan transportasi umum, umpamanya taksi serta kendaraan roda tiga. Karna di India keadaan transportasi biasanya kurang baik. 

" Jika targetnya yaitu kurangi emisi dari gas tempat tinggal kaca, kita janganlah konsentrasi dahulu pada transportasi umum, " ungkap perwakilan pemerintah India.  

Pemberian insentif bukanlah hanya satu langkah pemerintah India tingkatkan penjualan mobil listrik. Beberapa pabrikan juga diberi subsidi 25 % karna menghasilkan motor listrik serta mesinnya.

1 comment: