Thursday, May 17, 2018

BMW Akan Menyediakan Stasiun Untuk Pengisian Baterai Mobil Listrik


Beritaotomotif68 - Jakarta - Surat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk Presiden Republik Indonesia supaya selekasnya mewujudkan payung hukum kendaraan listrik dengan insentifnya disikapi baik oleh Perusahaan Listrik Negara (PLN). Terlibat perbincangan pada Beritaotomotif68, PLN mengklaim telah siap untuk menebar Stasiun Pengisian Listrik Umum atau SPLU di beberapa tempat. 

Tidak cuma PLN saja yang bergairah, pabrikan otomotif yang digandeng oleh PLN, BMW Group Indonesia terlihat ketertarikan. Bahkan juga produsen asal Jerman itu juga akan membuat SPLU berkwalitas dengan PLN nanti. 

Bacalah juga : Mobil Listrik Cuma untuk Orang Kaya? 


Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia, Jodie O'tania sekian waktu lalu menyebutkan kalau hal tersebut tengah step finalisasi. Dalam pengertian, masih tetap tengah dikomunikasikan dengan PLN untuk memastikan lokasi serta spesifikasi strategis. 

" Kita memanglah senantiasa bekerjasama dengan PLN, bahkan juga tidak cuma transfer tehnologi, kita juga memberi satu BMW iWall Box untuk dipelajari oleh PLN, " katanya waktu terlibat perbincangan dengan Beritaotomotif68

" Untuk ke depan kita juga akan mendatangkan kerjasama yang lain seperti sediakan SPLU di beberapa lokasi strategis dengan PLN. Tapi gagasannya masih tetap difinalisasi, masih tetap step berkomunikasi dengan PLN, " lanjut Jodie.  

Jadi info, pada akhir tahun 2017 lantas untuk percepat aplikasi kendaraan listrik di Indonesia, BMW Group Indonesia menyerahkan satu unit BMW i Wallbox untuk di teliti oleh PLN. 

BMW i Wallbox charger yaitu alat pengisian ulang baterai mobil listrik paling baru buatan BMW, yang juga akan dipunyai oleh tiap-tiap customer yang memiliki jenis BMW i. Pengoperasiannya memakai kartu RFID (Radio Frequency Identification) serta bisa berkomunikasi dengan kendaraan listrik untuk menyalurkan tenaga sebesar 7, 4 kW dengan instalasi listrik 1 phase sampai 22kW dengan instalasi listrik 3 phase. 

" Jadi sesudah hari ini juga akan ada workshop, dengan bebrapa rekanan internal PLN dengan mendatangkan pakar dari BMW Jerman. Salah satunya yaitu pakar dari BMW i, pakar dari tehnologi, ataupun pakar untuk infrastruktur serta sharing pengalaman yang telah kita kerjakan dengan negara beda, " kata Jodie pada wartawan di Jakarta, Kamis (14/12/2017) kemarin. 

" Dan apa sich yang diperlukan untuk dapat mendatangkan infrastruktur yang ideal untuk kendaraan listrik di Indonesia, itu yang juga akan kita berbagi. Diawali dengan pemberian BMW I Wall Box. Kita mengatakannya transfer tehnologi, kita beri tehnologi dari BMW begini, standard yang diperlukan kendaraan listrik BMW begini, type chargernya begini, spesifikasi, kompatibilitas, itu begitu perlu. Piranti ini dapat dipakai oleh PLN untuk apapun, dapat dibongkar, diliat teknologinya. Jadi memanglah juga akan dipakai untuk litbang PLN, " kata Jodie sekali lagi. 

1 comment:

  1. Pilih dan Klaim hadiah gratis nya

    sekarang juga !!!


    "Siapa cepat, Dia dapat"


    Cek link berikut :

    mltd-idn(dot)com/16459

    ReplyDelete